Paus mengucilkan Mafiosi

http://i0.huffpost.com/gen/1868772/thumbs/n-POPE-large.jpg
 
Sibari, Italia, 21 Juni (ANTARA News) - Paus Francis pada hari Sabtu mengambil salah satu dari kelompok-kelompok kejahatan terorganisir yang paling berbahaya di Italia, menyebutnya contoh dari "adorasi jahat" dan mengatakan mafiosi "dikucilkan".
Paus, berbicara tentang 'kelompok kejahatan Ndrangheta selama massa di Italia selatan, mengeluarkan serangan terkuat terhadap kejahatan terorganisir sejak mendiang Paus Yohanes Paulus mengecam Mafia Sisilia pada tahun 1993.

"Mereka yang dalam hidup mereka mengikuti jalan kejahatan ini, sebagai mafiosi lakukan, tidak dalam persekutuan dengan Allah. Mereka dikucilkan," kata Paus Francis dalam komentar dadakan pada massa sebelum puluhan ribu orang.
Dia mengatakan kepada orang banyak: "Kejahatan ini harus berjuang melawan, itu harus disingkirkan Kita harus mengatakan tidak untuk itu.."

Dia menyatakan  'Ndrangheta sebagai "adorasi kejahatan dan penghinaan dari kebaikan bersama" dan mengatakan Gereja akan mengerahkan kekuatan penuh dalam upaya untuk memerangi kejahatan terorganisir.

"Anak-anak kita meminta untuk itu, orang-orang muda kami meminta untuk itu. Mereka membutuhkan harapan dan iman dapat membantu merespon kebutuhan ini," katanya.

http://api.ning.com/files/7pl2gMgdV-AtIrMthaaqHQP7q93WuONPjVNTC4Q9dD9hdOM3oRz7OYW1eEYYoRUGnJE5JQqoG9MqX5Q*1W6rzP9q4*SJvYLh/videoguidice.jpg?width=467The 'Ndrangheta (Italia:' Ndrangheta, pengucapan Italia: [n̩draŋɡeta]) [p] adalah Mafia-tipe organisasi kriminal di Italia, yang berpusat di Calabria.
Meskipun tidak setenar di luar negeri sebagai Sisilia Cosa Nostra, dan yang telah dianggap lebih pedesaan dibandingkan dengan Neapolitan Camorra dan Apulian Sacra Corona Unita, Ndrangheta menjadi sindikat kejahatan paling kuat dari Italia pada akhir 1990-an dan awal 2000-an.

 Sementara biasanya terikat bersama-sama dengan Mafia Sisilia,  'Ndrangheta beroperasi secara independen dari Sisilia, meskipun ada kontak antara keduanya, karena kedekatan geografis, dan budaya dan bahasa dari Calabria dan Sisilia.

Seorang diplomat AS memperkirakan bahwa perdagangan narkoba organisasi, pemerasan dan kegiatan pencucian uang menyumbang setidaknya 3 persen dari PDB Italia.

Sejak tahun 1950, organisasi tersebut telah menyebar ke arah utara Italia dan di seluruh dunia. The 'Ndrangheta saat ini organisasi kriminal paling kuat di dunia dengan pendapatan yang berdiri di sekitar 53 miliar Euro per tahun ($ 72.M - 44 miliar poundsterling Inggris





(Pelaporan oleh Philip Pullella, Editing oleh Andrew Heavens)
 
 
sumber :
http://www.huffingtonpost.com/2014/06/21/pope-excommunicates-mafiosi_n_5517932.html?ir=Canada&utm_hp_ref=canada

Wikipedia 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar