SELVI, Calon Menantu Presiden Jokowi, Anak Pemilik Warung Sambel, Rumahnya Ngontrak





Rumah orangtua Selvi Ananda , calon menantu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo , yang berada di Jalan Kutai Raya 7, Sumber,Banjarsari,
Selasa (7/4/2015) siang mendadak tertutup rapat. Saat wartawan berniat untuk bertamu,
ibunda Selvi, yaitu Partini atau Tin, terlihat langsung masuk ke dalam rumah.
Di rumah bercat warna kuning itu, Selvi tinggal bersama sang ibunda dan ayahnya bernama
Didit. Di depan rumah yang dilengkapi pendingin ruangan (AC) itu, terparkir satu unit mobil Toyota Espas warna silver.

Manurut salah satu tetangga Selvi, yakni Esti, kelarga itu telah lama tinggal mengontrak di rumah tersebut. Selama ini mereka dikenal dengan perilaku yang baik dengan tetangga.
“Kalau mau tanya lebih detailnya, langsung tanya ke Mbak Tin saja Mas. Saya tidak mau berkomentar banyak masalah itu. Ya kalau rumah ditutup terus atau tidak mau ditemui,
mungkin Mbak Tin belum siap kalau ketemu wartawan.
Kagok mungkin Mas, karena mau menjadi besan Pak Jokowi,” terang Esti.
Menurut Esti, sejak TK hingga lulus kuliah dan bekerja di salah satu bank di Solo,Selvi tetap tinggal bersama orangtuanya. Sedangkan satu kakak perempuannya, kini tinggal di luar Jawa. “Kalau orangnaya itu baik-baik semua Mas. Mbak Tin sama Mas Didit itu wirausaha, terus Mbak Silvi kerja di bank,” ujarnya. Ia pun bercerita, terkadang Gibran mengantarkan Selvi pulang ke rumah itu. “Kadang kalau malam habis Maghrib itu, Mas Gibran sering ke sini, nganter Mbak Selvi. Setiap ketemu orang pasti menyapa Mas
Gibran itu mas,” terang Esti. Saat ditanya terkait dengan rencana pernikahan antara Gibran dan Selvi, ia enggan berkomentar.
Juga soal orangtua Selvi yang membangun rumah baru di salah satu cluster di Solo. “Nggak etislah Mas saya bicara soal itu. Tapi yang jelas dari obrolan saya dengan Mbak Tin, memang ada rencana anaknya menikah dengan Gibran, hanya saja waktunya belum jelas, kerena berubah-ubah terus,” kata Esti. Terpisah, Ketua RT 7 RW VII, Sumber, Margono mengaku jarang bertemu orangtua Selvi. “Paling saya tahunya pas bapaknya Mbak Selvi itu duduk-duduk di depan rumah gitu saja,” ujar Margono.
Tetangga lainnya, Amel mengatakan Selvi jarang keluar rumah. “Ya sejak Pak Jokowi jadi Presiden, Mbak Selvi jarang keluar.
Paling kalau keluar itu sama Mas Gibran, kan mereka sudah pacaran lama,” kata Amel.
Sementara itu, Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo atau Rudy mengaku siap jika diminta menjadi panitia dalam acara ngunduh mantu yang digelar Jokowi. Rudy mengatakan sudah bertemu langsung dengan Jokowi saat ‘pulang kampung’ pada Jumat (3/4/2015) lalu. Dalam pertemuannya, orang nomor di Indonesia itu mengatakan bakal menggelar hajatan akbar dalam hal ini ngunduh mantu anak pertamanya, Gibran. “Jokowi kemarin pulang ke Solo selama tiga hari karena ada urusan pribadi. Aku ra wani nyedak (aku tidak berani mendekati- red), jadi saya tahu diri. Namun, dia sempat mengatakan jika akan ada nikahan anaknya Gibran. Kalau diminta (bantu) ya akan saya bantu” kata Rudy.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar