Jokowi: Sudah Pusing, Masak Disuruh \"Headbanging\"

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi (tengah) dengan mengenakan kaos Metallica serta jaket cokelat pulang seusai menyaksikan konser musik Metallica di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2013) malam. Ia didampingi rekan separtainya, Effendi Simbolon (kiri). | Warta Kota/Alex Suban
JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku urung melakukan kegiatan favoritnya, yaitu headbanging dan berjingkrak-jingkrak saat menonton konser Metallica. Suasana di dalam area konser yang sangat ramai tidak memungkinkannya untuk melakukan headbanging (gerakan memainkan kepala dengan memutar seperti kincir angin).
"Mau gerak saja susah. Gubernur sudah pusing begini, masak disuruh headbanging
," kata Jokowi seraya tertawa, saat ditemui di Balaikota jakarta, Senin (26/8/2013).
Meski begitu, Jokowi mengaku senang dan puas atas lancarnya penyelenggaraan konser grup band metal, Metallica. Dari sisi manajemen dan keamanan pun, dia melihatnya sudah dilaksanakan dengan baik.
"Dari sisi itu, menunjukkan kalau masyarakat Jakarta itu santun. Nge-rock
boleh, asal santun, dan menunjukkan Jakarta aman," kata Jokowi.
Legenda kelompok metal ini menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, semalam, dan berhasil memikat puluhan ribu penonton, termasuk Jokowi. Mantan Wali Kota Surakarta itu senang karena Trujillo dan kawan-kawan membawakan banyak lagu kesukaannya.
Kelancaran konser itu pun dapat dibuktikan dengan kepuasan penonton saat menikmati pertunjukan Metallica. Selain itu, menurut Jokowi, tak ada penonton yang beranjak keluar arena saat pertunjukan belum selesai. Bahkan saat konsernya telah usai pun, tak sedikit penonton yang enggan beranjak dan meminta Trujillo dan kawan-kawan untuk kembali memainkan hits andalan mereka.
Awalnya, Jokowi telah berjanji kepada pihak promotor dan personel Metallica untuk menerima mereka di Bandara Halim Perdanakusuma dan hotel tempat mereka menginap. Namun, karena keterbatasan waktu, Jokowi mengurungkan niat itu. "Enggak jadi, ternyata waktu saya yang enggak bisa," kata penggemar musik cadas itu.

View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar