Tak Bisa Bobol Brankas, Satpam Bank Mega Bawa Kabur Avanza

JAKARTA, KOMPAS.com — Komplotan perampok menyatroni kantor cabang pembantu Bank Mega Syariah di Cideng Barat, No 91 B, Jakarta Pusat. Diduga pelakunya RM, salah seorang satpam di bank swasta tersebut.

Peristiwa perampokan ini terjadi pada Senin (26/8/2013) sekitar pukul 04.00. Berdasarkan laporan yang diterima Kapolsek Gambir, Jakarta Pusat, Ajudan Komisaris Besar Polisi (AKBP) Tatan Dirsan Atmaja, saat kejadian, hanya Kodin Agustian yang berjaga.

Tiba-tiba masuklah RM, diikuti tiga orang rekannya yang langsung memukul Kodin dengan tongkat. Kemudian, mulutnya diplester dengan plakban. Tangan dan kaki diikat dengan tali rafia dan diikat pada kursi dengan selimut.

Kemudian, RM dan teman-temannya naik ke lantai dua. Sebelum mengubrak-abrik brankas, mereka sempat merusak closed-circuit television (CCTV). Namun, brankas uang tak bisa dibobol.

Tak habis akal, para perampok kemudian mengambil mobil milik Bank Mega Syariah, yaitu Toyota Avanza 2011 warna silver bernomor polisi B 1466 PKT. Akibat kejadian tersebut, kerugian ditaksir sekitar Rp 140 juta.


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar