Kubu Agung Rombak Anggota Badan Musyawarah DPR dari Fraksi Golkar

http://us.images.detik.com/customthumb/2015/03/27/10/175401_gumiwang.jpg?w=460

 

Indah Mutiara Kami - detikNews

 

Jakarta - Pengurus Golkar kubu Agung Laksono mulai merombak alat kelengkapan dewan (AKD) DPR dengan menggeser loyalis Ical. Anggota Badan Musyawarah (Bamus) DPR yang baru pun ditunjuk.
"Kami kirim 9 nama anggota Bamus yang baru," kata Ketua Fraksi Golkar, kubu Agung, Agus Gumiwang Kartasasmita di depan Ruang F-PG, Gedung Nusantara I lantai 12, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (27/3/2015).
Sembilan anggota Bamus DPR dari Fraksi Golkar yang diajukan adalah Agus Gumiwang Kartasasmita, Fayakhun Andriadi, Gede Sumarjaya Linggih, Melchias Markus Mekeng, Airlangga Hartarto, Budi Supriyanto, Azhar Romli, Agun Gunandjar, dan Sarmudji.
Gumiwang menuturkan bahwa surat perombakan anggota Bamus ini sudah dikirimkan ke Kesekjenan DPR. Sesuai mekanisme, surat itu akan disampaikan ke pimpinan DPR dan dibahas dalam rapim.
Anggota Badan Musyawarah DPR berjumlah paling banyak sepersepuluh dari jumlah anggota fraksi. Ketua dan sekretaris fraksi secara otomatis menjadi anggota Bamus.
Bamus memiliki sejumlah tugas, di antaranya menetapkan agenda DPR dan memberi pendapat pada pimpinan DPR. Agenda-agenda rapat paripurna harus dibahas terlebih dahulu oleh Bamus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar