Jadi Anak Kost, versi Randi





Udah jadi tuntutan zaman buat manusia kayak gue berubah status yang tadinya Anak Mami (Ya iya lah…masak anaknya tetangga sebelah) menjadi Anak Kost. Sebelum gue kayak gini, lebih tepatnya sebelum gue jadi anak kost, dan pas waktu itu gue SMA gue kebayang jadi anak kost bakal enak banget, BEBASSS !!! Dan waktu itu juga gue berfikir jadi anak kost tu pasti asyik banget, mau ngapa2in juga terserah, mau maen semaleman, seharian gak pulang, bahkan bawa 200 cewek ke kamar pun bakal oke2 aje. Pokoknya pas gue belum jadi anak kost, gue bayanginnya enak banget kalo jadi anak kost. Secara, gue hidup di rumah yang aturannya gak kalah banyak ama di Pondok Pesantren, gue tau si, orang tua gue pengen yang terbaik buat gue.
Kalo gak salah 9 oktober 2010 gue mulai nempatin kost gue. Oya…gue ngekost di Jogja, Jalan Kaliurang Km 6,5 Komplek Pandega Padma. Ini juga gue nempatin kamar bekas tetengga gue, Bang Novan, yang kebetulan gue masuk kuliah dia udah lulus kuliah, jadi gue gak bingung2 nyari tempat pas mau ke sini. Gue kuliah di Universitas Teknologi Yogyakarta ngambil jurusan S1 Teknik Informatika. Pertama kali gue waktu itu tinggal di Jogja, gue nganggep rasanya Jogja tu begitu luas, dan s pertama2 disini juga masih doyan banget maen2 gitu, ya alesannya biar kenal ama medan di jogja. Ya pokoknya gue sering maen gitu lah, namanya juga anak kost, mau maen mulu juga gak ada yang nglarang2.

Gue juga kalo di kost nyuci baju sendiri (ya kalo pas gak males, kalo pas males juga gue Laundry’in) dan nyuci gelas dan piring sendiri, karena mau gue kasih ke laundry kayaknya gak ada tempat buat ngelaundri’in gelas ama piring. Di kost gue tidur dengan kasur bergambar AC MILAN dan spraynya bergambar LIVERPOOL, karena gue ngafans sama Real Madrid. Kost gue tempatnya enak, tertutup, dan adem. Kata temen2 gue yang pernah datang kemari, lebih tepatnya si Riki (teman kuliah gue paling imoooeeettt dibanding sapi betina pas beranak) tempat kost gue emang nyaman dan kalo malam emang suka banyak nyamuk. Dan kalo kata si Nova (temen kuliah gue yang gendernya 50:50) tempat kost gue enak karena syock makanan dan minuman on terus (ya iya lah…dia salah satu perampok makanan besar di kost cowok2 ganteng). Sampai saat ini menurut gue jadi anak kost asyik2 aja, walaupun sering kali gue gak bisa memanage pengeluaran yang mengakibatkan gue suka bingung sendiri dan biaya bulanan membengkak. Kebetulan juga teman kost ama bapak kost juga ramah orangnya. Ya intinya di kost gue suasananya tenang.
Gue, jadi anak kost, jadi merubah kepribadian gue. Gue sekarang jadi lebih suka apa2 yang serba instan. Makanan instan, minuman instan, pakaian instan, celana dalem instan (emang ada ???), ya pokoknya gue jadi suka apa2 yang gampang dan cepet gitu, I LIKE a FAST and EASY THINGS :) Dan kadang gue juga agak susah, kalo anak kost kan pasti indentik dengan makan mie instan kayak pop mi gitu, biar kalo jam 12 malem laper gak perlu keluar2 buat cari makanan, tapi itu salah satu hal yang menjadikan hidup gue gak tenang, karena gue ma nyokap+bokap diwanti2/dilarang buat makan mie instan, karena gue pernah masuk rumah sakit gara2 kebanyakan makan mie instan, OVER DOSIS of MIE INSTAN. Jadinya penggantinya ialah roti tawar, tapi karena sampai saat ini gue masih bosen ma yang begituaan jadinya gue gak sedia, mending keluar malem2 sekalian jeng2 buat cari makanan kalo laper.
Kalu di kost gue jadi lebih suka males2an, gue lebih suka baca buku, tapi bukan buku pelajaran, ya kalo gak novel apa lah…yang jelas bukan buku pelajaran. Kalau tadinya gue sorang pemalas, sekarang naik pangkat jadi master of pemalas. Ya…kalo gak ada orang tua yang suka minta ini minta itu suruh gini suruh gitu, intinya gak ada yang ngatur kita, kita bebeas, tapi kebabasan itu terkadang membuat kita/gue boring. Males mau ngapa2in, mau maen bosen, mau begini bosen, begitu bosen. Kalau di rumah kadang malah pengen bebas, gimana enggak, misal gue pas mau maen, tiba2 nyokap teriak “Rannndddiiii……kamarnya di rapiin dulu!!!!”.
Tapi ada juga hal2 yang bisa dilakukan agar bisa menjadi anak kost yang irit :
1. Seringlah maen ke tempat teman yang kira2 punya banyak stock makanan kalau pas lagi laper.
2. Manfaatkan gratisan semaksimal mungkin kalo pas ada kesempatan.
3. Kalo pacaran, mending LDRan aja.
4. Sering2 kalo ke kampus nebeng temen.
Itu cuma kata temen2 gue, tapi kayaknya gue gak suka gitu, malah gue suka yang jadi korban. But  whatever, bagi gue no problem, yang penting hidup gue tenang aje.
Tapi jadi anak kost juga memberikan suatu pelajaran tertentu buat gue, diataranya gue jadi tau kalo dunia ini begitu ganas, gue keinget misal gue pas keabisan jatah bulanan dan gue belum sempet minta duit lagi, terus 20ribu buat 2 hari, wah…betapa menyakitkan. Dan gue bayangin, kalau orang yang seharinya misal cuma pendapatannya 10ribu terus gimana hidup mereka. Selain itu gue juga belajar mandiri, dan berlajar bagai mana bertanggung jawab, khususnya ama diri sendiri. Emh…sekrang semua kembali pada kita, kalo emang niat buat nyusun masa depan yang oke, jadi anak kost pun pasti tetep bisa terkontrol, tapi kalo emang udah kalah ama bisikan setan, ya sudahlah, mending pulang kampung terus jadi penggembala cacing kremi.

Read more.........

http://kaubukansapi.wordpress.com/2011/06/05/jadi-anak-kost-versi-gue/






Tidak ada komentar:

Posting Komentar