Akhirnya Bajaj yang Digunakan Jokowi-JK Dibeli Pengusaha

 

Kamis, 24 Juli 2014 16:16 WIB

 

http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20140724_161023_bajaj-jokowi.jpg

Tampak kedua bajaj yang digunakan Yusuf kalla (kiri) dan Bajaj yang digunakan Jokowi bersama Presiden Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat dan bintang iklan Kuku Bima saat melakukan foto bersama di Jakarta, Kamis (24/7/2014) 

 

TRIBUNNEWS.COM.JAKARTA - Masih  ingatkah  saat  Calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden Jusuf Kalla menempuh cara berbeda untuk berangkat ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) ,Minggu (1/6/2014) lalu.

Apabila saat pendaftaran capres-cawapres, mereka menggunakan sepeda. Kali itu Jokowi dan  Jusuf Kalla  lebih  memilih menggunakan bajaj BBG (bahan bakar gas) menuju kantor KPU

Saat itu  Jokowi  duduk    di dalam bajaj  yang  dikemudikan  Rahmat bersama jubir Jokowi-JK, Anies Baswedan dengan pelat nomor B 2954 MA. Sementara JK menggunakan bajaj dengan pelat nomor B 2062 DE sendirian dikemudikan oleh  sang pengemudi Bori.

Sekarang  kedua  bajaj itu  telah dibeli oleh  seorang pengusaha yang tak lain  adalah  Presiden Direktur  PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk , Irwan Hidayat.

Bukan  tanpa alas an Irwan membeli  kedua  bajaj itu, karena  kedua bajaj itu  memiliki  sejarah  tersendiri dalam  perjalanan pemilihan presiden periode  2014 - 2019 , sehingga  tak tanggung-tanggung  kedua baja itu dibeli  dengan  harga  Rp 280 juta dari pemiliknya.

Kata Irwan harga  bajaj itu sendiri kalau dibeli secara inden seharga Rp 120 juta, namun  karena  nilai sejarahnya yang begitu  tinggi akhirnya satu bajaj dihargai Rp  140 juta.  Selain itu sang  pengemudi  masing-masing Rahmat dan Bori  diberi uang   Rp 25 juta.

Rencananya  setelah masing-masing bajaj ditandatangani oleh  Jokowi dan Yusuf  Kalla   akan ditempatkan  sebagai display di hotel miliknya, Hotel tentrem di Yogyakarta.

Apa  kata  Rahmat dan Bori  yang  jadi  pengemudi  Jokowi dan  JK setelah kedua bajaj  dibeli Irwan Hidayat,  Ia  merasa bersyukur selain   mendapatkan  bajaj baru lagi   dari sang pemilik ,juga mendapat uang tambahan dari sang pengusaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar