Napi Wanita di Lapas Semarang Jadi Model Busana Muslim

 

Napi Wanita di Lapas  Semarang Jadi Model Busana Muslim
Semoga setelah keluar dari Lapas jadi model betulan yah........


Kamis, 3 Juli 2014 09:03 WIB
 
TRIBUNNEWS.COM,SEMARANG — Ramadan menjadi bulan yang penuh berkah, tidak salah kalu kita menggunakan hari yang penuh rahmat untuk kegiatan yang baik pula.
Ada yang berbeda di lembaga pemasyarakatan (lapas) wanita Kelas II A Semarang yang berlokasi di MGR Soegiyopranoto, Semarang Tengah, pada awal bulan Ramadhan ini.
Untuk pertama kalinya, mereka berlenggak-lenggok di atas catwalk. Jangan dipikir mereka mengenakan pakaian seksi yang mewah. 

Mereka menampilkan pakaian muslim yang dilengkapi dengan hijab.Tidak hanya itu, mereka mendapatkan informasi atau pengetahuan bagaimana cara memakai hijab yang sar'i yang baik dan simpel melalui "hijab class". 

Napi lapas wanita tampak sangat antusias mengikuti acara ini. Peraih juara pertama lomba fashion show, Putri, mengaku mendapatkan ilmu dan banyak informasi."Banyak sekali informasi, ilmu, dan pengalaman yang kami dapatkan tentang berhijab yang sar'i," ujarnya, Rabu (2/7/2014).
Kegiatan ini menggandeng Hijabers mom Community (HmC), Hiswana migas junior KAMMI Semarang, dan lembaga kemanusiaan nasional PKPU. 

Ira Aira, selaku koordinator acara HmC, menyatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkenalkan cara berbusana muslimah yang sar’i melalui lomba fashion show antar-penghuni LP. 

"Kegiatan diawali agenda lomba modifikasi jilbab, fashion show, dan hijab class," katanya.Fashion show dan sharing ilmu berhijab diakhiri dengan buka puasa bersama 297 warga napi lapas. 

Untuk Ramadhan kali ini, PKPU mengusung tema "Rumah di Surga". Miftahul Surur, sebagai kepala cabang PKPU Semarang, berharap bahwa kegiatan di lapas ini bukan yang terakhir kali bagi PKPU untuk dapat memberikan motivasi bahwa surga itu bisa diraih oleh siapa pun. 


"Mudah-mudahan predikat takwa akan diraih kita semua sehingga kita mempunyai salah satu kunci rumah di surga," kata Surur.
 
sumber :
TRIBUN NEWS















Tidak ada komentar:

Posting Komentar